unas
pioneering transformation
 
beranda > berita > detail berita
 

UNAS-UNISZA Kolaborasi Program Sukarelawan

Sudirgo, S.P. - 11 Dec 2015, 17:56 WIB
 
   
 
UNAS-UNISZA Kolaborasi Program Sukarelawan
Kegiatan sukarelawan ini tidak hanya meliputi gotong royong, maupun kesehatan tapi juga kegiatan motivasi kepada siswa siswi sekolah.
Jakarta [UNAS] - Menjadi sebuah universitas yang baik tidak hanya dengan meningkatkan kualitas diri saja. Bertambahnya kualitas suatu lembaga terlihat apabila dapat memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan di mana dia berada, sehingga terlihat bentuk nyata kualitas dengan memberikan arti terhadap sesama.

Menggerakkan hal itu, kerja sama yang dilakukan Universitas Nasional (UNAS) dan Universitas Sultas Zainul Abidin (UNISZA) beberapa waktu silam tidak hanya sampai saat itu saja. Kali ini, dua kolaborasi ini mengadakan kerjasama program sukarelawan dengan SMK Pasar Minggu yang bertepatan di daerah RW 02 kelurahan Pasar Minggu, Jum'at (11/12)

Ketua Delegasi Misi Elit Sukarelawan ASEAN (Indonesia) Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA) Terengganu, Malaysia, Mohd Sayuti Bin Yahya mengatakan," kita akan membuat sebuah rancangan program kegiatan yang akan kami lakukan tahun 2016 mendatang yang dinamakan program sukarelawan. Kedatangan kali ini, kami ingin mengetahui dan berbincang tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di SMK Pasar Minggu untuk merencanakan semua program kegiatan nantinya. Kegiatan sukarelawan ini tidak hanya meliputi gotong royong, maupun kesehatan tapi juga kegiatan motivasi kepada siswa siswi sekolah".

Dalam kunjungannya ke SMK Pasar Minggu, rombongan delegasi UNISZA dan Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional diberikan kesempatan oleh Kepala Sekolah SMK Pasar Minggu, Ludiono, S.Pd. mengunjungi beberapa ruangan kelas. Di sana, delegasi Unisza memperkenalkan dirinya dan rencana-rencana kerjasama yang akan mereka lakukan kepada murid-murid di SMK Pasar Minggu.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hendra Maujana Saragih, S.Ip., M.Si. mengungkapkan,"upaya yang dilakukan UNAS yakni membantu menjembatani UNISZA dan SMK Pasar Minggu seperti mempererat hubungan UNAS dan SMK Pasar Minggu pada beberapa kegiatan kerjasama dalam penyuluhan sebelumnya. Selain itu, kita juga membantu kegiatan yang dilakukan UNISZA agar kegiatan yang dilakukkan lancar".

"Delegasi yang datang ke Indonesia merupakan kumpulan mahasiswa sukarelawan dalam rangka membantu bencana dan juga ikut konsen dalam komunitas asean", tutur Mohd Sayuti.

Dalam wawancaranya, Hendra Maujana mengatakan,"kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Rencananya mereka akan menggelar sosialisasi (seminar) dengan beberapa kegiatan yang sudah dilakukannya selama beberapa tahun ini dibidang sukarelawan. Sebelumnya mahasiswa delegasi UNISZA ini melaksanakan temu ilmiah bersama Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional berikut dengan mahasiswa mahasiswa lainnya (10/12). Besok rencananya kami akan mengadakan gotong royong yang akan dilaksanakan di RW 02 Pejaten Pasar Minggu (12/12)".
 
 

Berita Lainnya


13/01/2016
Chung Ang University: 5 Tahun Sambangi Unas
05/01/2016
Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Pembuatan Tahu Bebas Bahan Pengawet
31/12/2015
Perubahan Struktur Pimpinan Universitas Nasional
22/12/2015
Razia Bersama, Kampus Universitas Nasional Bersih Narkoba
21/12/2015
RAZIA BERSAMA, KAMPUS UNAS BERSIH NARKOBA
30/12/2015
ABANAS Korea Terima Kunjungan Kaya University
15/12/2015
Kosakata Baru Untuk KBBI
10/12/2015
Bank Mandiri Seleksi Alumni UNAS Jadi Pegawai
10/12/2015
Seminar Peran Multidisiplin Ilmu Untuk Pembangunan Nasional
08/12/2015
Menuju Penyiaran Digital Indonesia
 
tentang unas
 
jenjang akademik
kemahasiswaan
kerjasama
p2m
 
 
 
Tentang Unas
 
Jenjang Akademik
Fakultas / Akademi
 
Badan / Biro
Kemahasiswaan
 
Layanan
Kerjasama
 
P2M
 
Tautan Lainnya

Find us:
unas
Jl. Sawo Manila, Pejaten
Ps. Minggu Jakarta 12520
 
Telp: (021) 7806700
Faks: (021) 7802718
Email: info@unas.ac.id
 
Soc-med & Feed
 
 
Follow UnasonUnas Google+
Unas on Youtube
 

  best viewed at 1024x768 resolution Design and constructed by BPSI © 2011-2012 Universitas Nasional, all right reserved.