unas
pioneering transformation
 
beranda > berita > detail berita
 

FTKI: Bangun Motivasi Mahasiswa Lewat Penelitian

Sudirgo, S.P. - 25 Nov 2015, 17:12 WIB
 
   
 
FTKI: Bangun Motivasi Mahasiswa Lewat Penelitian
Sustainable education program, yakni sebuah system pembelajaran yg memiliki indikasi bahwa diri mereka merasa masih kurang memiliki ilmu sehingga timbul keinginan belajar lagi.
Jakarta [UNAS] - Pekembangan suatu bangsa akan dapat tergambar secara jelas dengan bekembangnya teknologi. Berkembangnya teknologi terjadi dengan adanya sebuah penelitian terutama dalam bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika yang sedang berkembang dengan sangat pesat saat ini.

Dalam rangka membangun motivasi pada mahasiswanya, Fakultas Teknik Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional mengadakan Seminar hasil penelitian stimulus FTKI-FTS semester genap tahun 2014/2015 dengan tema "Teknologi untuk Kemandirian Bangsa" di selasar lantai 4, Rabu (25/11).

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Komunikasi dan Informatika, Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T. mengungkapkan, "harapannya dengan diadakan seminar ini, mahasiswa dapat memiliki motivasi untuk melakukan penelitian dan ikut serta dalam pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen-dosen".

Beberapa materi dalam seminar ini disampaikan oleh Ir. Endah Tri Esthi, Handayani, M.M.S.I., dan Vetho Sayuti, S.T., M.T. dengan tema Telekomunikasi Berbasis Manusia untuk Membantu Desain Optimisasi jaringan Wireless Bergerak; Ratih Titi Komala Sari, S.T., M.M., M.M.S.I. dan Fauziah, S.Kom, M.M.S.I. dengan tema Rancangan Aplikasi Optimalisasi Sistem Informasi Ketahanan Pangan Berbasis Sistem Pakar dalam Menunjang Kebijakan Regulasi Pemerintah Daerah; Ariana Azimah, S.T., M.T.I. dengan tema Pengembangan Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment berbasis Android dan IOS; dan Ariana Azimah, S.T., M.T.I. dan Winarsih, S.Si., M.M.S.I dengan tema Rancang Bangun Sistem Informasi Badan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dengan Menggunakan Total Architecture.

"Dalam praktiknya kami ingin membentuk pada diri mamahasiswa yang mempunyai jiwa Sustainable education program, yakni sebuah system pembelajaran yg memiliki indikasi bahwa diri mereka merasa masih kurang memiliki ilmu sehingga timbul keinginan belajar lagi. Rencananya di tahun mendatang kami akan mengadakan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk seluruh angkatan, sehingga timbul dari dalam diri mahasiswa untuk berkontribusi dalam penelitian yang membangun negaranya", tutur Ucuk Darusalam.
 
 

Berita Lainnya


13/01/2016
Chung Ang University: 5 Tahun Sambangi Unas
05/01/2016
Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Pembuatan Tahu Bebas Bahan Pengawet
31/12/2015
Perubahan Struktur Pimpinan Universitas Nasional
22/12/2015
Razia Bersama, Kampus Universitas Nasional Bersih Narkoba
21/12/2015
RAZIA BERSAMA, KAMPUS UNAS BERSIH NARKOBA
30/12/2015
ABANAS Korea Terima Kunjungan Kaya University
15/12/2015
Kosakata Baru Untuk KBBI
11/12/2015
UNAS-UNISZA Kolaborasi Program Sukarelawan
10/12/2015
Bank Mandiri Seleksi Alumni UNAS Jadi Pegawai
10/12/2015
Seminar Peran Multidisiplin Ilmu Untuk Pembangunan Nasional
 
tentang unas
 
jenjang akademik
kemahasiswaan
kerjasama
p2m
 
 
 
Tentang Unas
 
Jenjang Akademik
Fakultas / Akademi
 
Badan / Biro
Kemahasiswaan
 
Layanan
Kerjasama
 
P2M
 
Tautan Lainnya

Find us:
unas
Jl. Sawo Manila, Pejaten
Ps. Minggu Jakarta 12520
 
Telp: (021) 7806700
Faks: (021) 7802718
Email: info@unas.ac.id
 
Soc-med & Feed
 
 
Follow UnasonUnas Google+
Unas on Youtube
 

  best viewed at 1024x768 resolution Design and constructed by BPSI © 2011-2012 Universitas Nasional, all right reserved.